Kota-kota Terbaik Dunia

Kota kota terbaik dunia
1. Curtiba, brazil

Survei menyatakan bahwa 99% warnanya merasa bahagia dengan kotanya. Kota iji sering dijadikan referensi penataan kota dan meraih banyak penghargaan internasional. Mampu menciptakan solusi-solusi kreatif untuk mengatasi masalah kota seperti kemacetab dengan busway dan program sampah ditukar bahan makanan.




2. New york, Amerika

The quintessential metropolis memiliki central park yang sangat luas dan indah, Brya, nt park, I area times square dan broadway yang meriah. Kota ini penuh konser musik besar dan festival film di taman. Kehidupan multikultural yang harmonis. New york memiliki perpustakaan terbesar ke2 Amerika setelah library of congress.


3. Paris, Perancis
Penataan kota dengan fitur-fitur menarik, taman-taman indah seperti Bois de Boulogne yang lebih besar 2 kali dari central park, Tuileries Garden yang spektakuler dan dekat dengan versailles. Kota cerdas dengan manusia-manusia yang cerdas, the city of light. Museum louvre, kafe-kafe yang melahirkan gerakan sosial, politikal, dan intelektual yang revolusioner, surga belanja dan wisata kuliner terbaik dunia.

4.Melbourne, Australia

Kota paling livable di dunia. Kota dengan universitas terbaik dunia setelah london, boston, iya tokyo

5. Singapura
Berkonsep garden city, kota paling livable dan memiliki kualitas sistem pendidikan terbaik dunia. Negara paling bebas korupsi di dunia setelah selandia baru. Tenaga kerja berkualitas dengan pembangunan kualitas sdm yang unggul. Pemimpin dan birokrat super efisien dan bebas korupsi membuat terciptanya sistem dan infrastruktur ekonomi terbaik di dunia. Termasuk salah satu kota terpadat tapi tidak pernah macet

6. Wina,Austria
Tempat tinggal Beethoven, Schubert, Brahms, Strauss, Mozart, dan Haydn. Kultur inovasi terbaik bersama boston, Amerika. Memiliki schonbrunn palace yang spektakuler serta gedung-gedung, istana bergaya baroque, dan taman-taman yang indah

7. Auckland, Selandia Baru
Memiliki kualitas sistem pendidikan terbaik dunia. Kota utama di negara bebas korupsi di dunia (transparancy internasional) dan kota-kota terbersih di antara kota paling bersih. Pemandangan alamnya yang indah, pantai yang jerni seperti di takapuna, kualitas SDM yang tinggi membuat kota ini menghasipkan produk-produk berkualitas seperti daging sapi (NZ meat), mentega, keju dan yoghurt.

8. Kopenhagen, Denmark
Menurut survey dari university of leicester adalah negara paling bahagia di dunia dengan standar hidup tertinggi, masyarakatnya cerdas dan sehat

9. Vancouver, Kanada
Kombinasi pantai dan oengunungan membuat pemendangan alam menjadi lebih dramatik, masyarakat yang harmonis, terbuka dan cerdas. Banyak taman lebuh dari 200 dan public spaces, gedung-gedung tinggi mixed use yang memudahkan kegiatan sosial dan ekonomi.

10. Boston

The athens of America, Harvard, MIT, perlustakaan John F kennedy, Boston Consulting Group. Kualitas pendidikannya menjadi industri yang bernilai sangat tinggi dan menjadikannya ekonomi terbesar ke6 Amerika. 

daftar pustaka :
laksono,eko. "Metropolis Universalis" 

Comments